Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Janji Allah Untuk Orang yang Berkurban Dihari Raya Idul Adha

5 Janji Allah Untuk Orang yang Berkurban Dihari Raya Idul Adha
Images: Kemenkumham
Tidak terasa lebaran Idul Adha sudah tiba, lebaran yang menyimpan makna dan seribu peristiwa menakjubkan didalamnya. Tidak hanya shalat Eid kemasjid, lebaran Idul Adha semua umat islam yang mampu dianjurkan untuk berkurban. 

Dibalik perintah untuk berkurban ternyata Allah sudah menyiapkan balasan yang setimpal untuk siapa saja yang ikhlas dalam berkurban. Berikut balasan bagi hamba yang berkurban dihari raya Idul Adha.

1. Mendapat Kasih Sayang Allah

Dikasihi Allah merupakan keberuntungan, sebab tidak semua orang mendapat anugerah semulia itu. Tidak hanya didunia, tapi juga sampai keakhirat kelak. Dan diantara orang yang dikasihi Allah salah satunya adalah yang berqurban dihari raya Idul Adha. 

''Maka shalatlah untuk Rabbmu dan sembelihlah hewan.'' (QS Al Kautsar.2)

2. Selamat Dunia dan Akhirat

Hewan yang kalian kurbankan akan penjadi penyelamat, baik selama didunia maupun diakhirat. Ini sebagai bukti bahwa Allah tidak main-main dalam memberi ganjaran pada hamba yang sudah berusaha untuk berkurban.

''Ingatlah bahwa kurban itu termasuk amal-amal penyelamat yang menyelamatkan pemiliknya dari kejelekan dunia dan bahaya akhirat.'' (Zubdatul Waidhin)

3. Dihapus Keburukannya

Setiap bulu hewan yang sudah dikurbankan akan Allah ganti dengan ampunan untuk dosa-dosa yang telah dilakukan dimasa lalu.

''Aku memberi pahala kepadanya setiap bulu dari hewan kurbannya 10 kebaikan, dihapus 10 keburukan, serta kenaikan 10 derajat, baginya setiap rambut menjadi gedung di surga, seorang bidadari yang ayu dan kendaraan bersayap berkecepatan tinggi, ia kendaraan ahli surga.'' (Zahratul riyadl)

4. Dinaikkan Derajatnya Oleh Allah 

Berbagai macam cara Allah menaikan derajat hambanya, yang awalnya dari bawah Allah angkat setinggi-tingginya. Salah satu hamba yang Allah angkat derajatnya adalah orang yang mau berkurban.

5. Mendapat Doa Dari Para Malaikat

Para malaikat dilangit akan senantiasa memanjatkan doa untuk hamba yang berkurban, ini merupakan bukti betapa mulianya perintah yang satu ini dimata Allah. 

''ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfak.'' Dan yang kedua berdoa: ''ya Allah, berikanlah kehancuran bagi orang yang menahan hartanya (pelit).'' (HR Al Bukhari nomer 1374 dan Muslim 1010)

Semoga Allah mampukan kita dalam berkurban.

Post a Comment for "5 Janji Allah Untuk Orang yang Berkurban Dihari Raya Idul Adha"