Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Azab Meninggalkan Shalat 5 Waktu, Dibalas di Dunia

4 Azab Meninggalkan Shalat 5 Waktu, Dibalas di Dunia
Images: Unsplash
Shalat merupakan kewajiban yang tidak bisa ditawar dengan apapun didunia ini, tidak ada alasan yang bisa ditoleransi ketika hendak meninggalkan shalat. Berbagai macam pahala bagi hamba yang taat, begitupun dengan siksaan bagi hamba yang lalai dalam shalat. 

Saking pentingnya shalat, sampai semua amalan yang dilakukan akan sia-sia jika shalat aja masih ditingalkan. 

Nabi SAW bersabda: ''Perjanjian (perbedaan) diantara kita (orang islam) dengan mereka (orang kafir) ialah shalat, dan berangsiapa meninggalkan shalat sesungguhnya ia telah menjadi seorang kafir.'' (Tirmidzi)

Berikut ini azab didunia untuk orang yang sengaja meninggalkan shalat. 

1. Dicabut Keberkahan Umur

Umur yang diberkahi oleh Allah merupakan kebahagiaan tersendiri bagi setiap hamba yang menjalani kehidupan ini, itu menandakan bahwa hadirnya kita didunia ini tidak sia-sia karena dibarengi restu Tuhan yang maha esa. 

Sebab, percuma dikasih umur panjang tapi tidak berkah, hanya akan memperberat hisab kita dikehidupan yang lebih kekal yaitu akhirat. 

2. Amal Kebaikan Akan Sia-sia

Dalam Alquran sudah dijelaskan betapa pentingnya shalat, bahkan disebutkan bahwa shalat merupakan tiang dari agama. Itu artinya akan sia-sia orang yang melakukan berbagai macam kebaikan tapi sengaja meninggalkan shalat. 

3. Doa Tidak Dikabulkan

Doa tanpa diiringi dengan shalat rasanya kurang sempurna, karena doa adalah sebuah permohonan sedangkan shalat merupakan perintah yang wajib dilakukan. Jadi kalau meminta sesuatu tapi melalaikan perintahnya jangan heran kalau doa itu tidak dikabulkan.

4. Akan Dibenci Banyak Orang

Tidak hanya buruk dimata Allah, orang yang sengaja meninggalkan shalat akan dijauhi orang sekitar. Ini membuktikan betapa ruginya orang yang lalai akan perintah Allah yang satu ini. 

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "4 Azab Meninggalkan Shalat 5 Waktu, Dibalas di Dunia"