Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Wanita yang Tidak Akan Mencium Bau Surga Sesuai Sabda Nabi

6 Wanita yang Tidak Akan Mencium Bau Surga Sesuai Sabda Nabi
Images: Pixabay
Wanita adalah sebaik-baiknya perhiasan didunia, kecantikan dan kelembutan yang ada dalam diri perempuan menjadi warna tersendiri dalam kehidupan ini. Namun hati-hati dengan segala keindahan yang sudah Allah berikan, jika tidak pandai menjaga diri perempuan bisa menjadi bahan fitnah yang bisa menghancurkan segalanya.

Meski manjadi mahluk yang membawa keindahan, wanita juga bisa membawa petaka bagi yang mengaguminya. Bahkan saking buruknya ada wanita yang sama sekali tidak akan mencium bau surga. Berikut diantaranya:

 1. Minta Cerai Tanpa Alasan yang Jelas 

Allah benci sama yang namanya perceraian, karena itulah dalam islam sudah diatur dengan baik agar pasangan bisa menyelesaikan persoalan rumah tangganya tanpa harus ada perceraian. Selain itu, Allah membenci wanita yang meminta cerai tanpa memberi alasan yang jelas, maka tidak heran jika wanita seperti ini tidak akan mencium bau surga.

''Siapapun wanita yang meminta talak pada suaminya tanpa alasan maka bau surga haram baginya.'' (HR. Tirmidzi, Abu Daud, Ibnu Majah, dan Ahamad; shahih)

2. Istri yang Tidak Taat Sama Suaminya

Sebagai seorang istri kita dituntut untuk tunduk dan mengabdi kepada suami, pengabdian yang tulus itulah yang akan membawa kebahagian baik dalam rumah tangganya serta hatinya sendiri. Dan tidak akan mencium bau surga wanita yang tidak taat dan pembangkang.

Nabi SAW bersabda: ''Perhatikanlah pergaulanmu dengan suamimu, karena suamimu adalah surga dan nerakamu.'' (HR. Ahmad).

3. Wanita yang Menyemir Rambutnya

Rambut wanita termasuk aurat yang harus dijaga dengan baik, jangan karena nafsu ingin jadi pusat perhatian lantas harus memamerkannya. Selain harus dijaga, rambut juga tidak boleh disemir lebih-lebih menggunakan warna hitam. 

Nabi SAW bersabda: ''Pada akhir zaman nanti akan muncul suatu kaum yang bersemir dengan warna hitam seperti tembolok merpati. Mereka itu tidak akan mencium bau surga.'' (HR Abu Daud).

4. Wanita yang Menyerupai Laki-laki

Wanita yang sengaja menyerupai laki-laki tidak akan pernah mencium bau surga, Allah sangat benci kepada mahluk yang secara terang-terangan melanggar kodrat yang sudah ditentukan. 

''Allah melaknat laki-laki yang menyerupai wanita, begitu pula wanita yang menyerupai laki-laki.'' (HR. Ahmad)

5. Wanita yang Tidak Mensyukuri Pemberian Suami

Sebagai muslimah yang sudah bergelar istri sudah selayaknya berbakti sepenuh jiwa raga kepada suaminya. Nurut dan selalu bersyukur apapun yang suami berikan kepadamu. InsyaAllah surga jaminan bagi wanita yang berbakti kepada suaminya.

Namun berbeda dengan wanita yang zalim dan tidak pernah bersyukur atas apa yang dihasilkan suami, selalu merasa kurang dan kurang. Mereka tidak akan mencium harumnya surga sedikitpun.

Nabi SAW bersabda: ''Allah tidak akan melihat kepada seorang wanita yang tidak bersyukur kepada suaminya, dan dia selalu menuntut (tidak pernah merasa cukup).''

6. Wanita yang Gemar Mengumpat dan Adu Domba

Lisan memang tidak bertulang dan ringan ketika digunakan, namun dibalik semua itu lidah mampu menjerumuskan manusia kejurang kenistaan, termasuk tidak akan pernah mencium bau surga. Dimana lisan diciptakan untuk berdzikir dan mengucapkan kata-kata yang baik, bukan digunakan untuk mengumpat. 

Nabi SAW bersabda: ''Tidak akan masuk surga orang yang namimah (adu domba).'' (HR. Al Bukhari dan Muslim).

Semoga kita termasuk dalam golongan hamba yang beruntung.

Post a Comment for "6 Wanita yang Tidak Akan Mencium Bau Surga Sesuai Sabda Nabi"