Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Ciri-ciri Orang yang Tidak Baik Kamu Jadikan Teman

5 Ciri-ciri Orang yang Tidak Baik Kamu Jadikan Teman
Source: Pixabay
Tidak hanya saat mencari pasangan hidup saja kita wajib menseleksi seseorang yang hadir dalam kehidupan kita, dalam hal pertemanan kita juga harus berhati-hati memilih dengan siapa kita berteman. Kenapa? karena yang namanya lingkungan sangat berpengaruh dalam kehidupan kita selanjutnya.

Ada beberapa hal yang wajib menjadi pertimbangan ketika kamu memutuskan bergaul dengan seseorang. Berikut diantaranya:

1. Tidak Memiliki Aktivitas yang Bermanfaat

Salah satu fungsi teman itu harus bisa mendekatkan kita pada kebaikan, punya aktivitas yang bermanfaat, tidak hanya buang-buang waktu hanya dengan haha hihi tidak penting.

Ingat, sedetik dalam hidup ini sangat berharga. Sangat disayangkan kalau waktu habis cuma buat hal-hal yang tidak bermanfaat.

2. Tidak Menerima Kamu Apa Adanya

Pentingnya memilih circle yang bisa menerima kita apa adanya sangat penting, ini bisa menjadi patokan seberapa berharga sih kita berada ditengah-tengah orang yang kita anggap sahabat. Jangan sampai kita cuma disukai karena ada apanya bukan kita apa adanya.

3. Tidak Menegur Ketika Salah

Teman yang baik bukan teman yang selalu mengiyakan apapun yang kita lakukan tanpa mempertimbangkan baik buruknya. Sedikit banyaknya gunanya teman itu adalah mengoreksi diri kita dan mencegah ketika mulai menjurus pada hal-hal yang menyimpang.

4. Gemar Menceritakan Orang

Seseorang yang punya kegemaran menceritakan orang lain tidak baik untuk kamu masukkan dalam lingkup pertemanan, lidah mereka berbisa dan tega membicarakan siapapun yang dia anggap jadi topik hangat. Tidak perduli apakah itu tentang kebaikan atau keburukan orang lain.

5. Datang Disaat Butuh Doang

Teman sejati adalah orang yang selalu ada apapun kondisi kita, selalu berusaha mengerti dan selalu ada. Jadi, kalau ada orang terdekat yang datang cuma saat butuh itu bukan teman yang patut kamu banggakan.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "5 Ciri-ciri Orang yang Tidak Baik Kamu Jadikan Teman "